Memperlakukan uang

Sebenarnya nih ya,,,

aku dalam memperlakukan uang, cuma ada 2,

sembarangan, dan berhati-hati,

benar ngga?

jujur aja, kalau aku memperlakukan uang sungguh sangat tidak hati-hati,

sebagai bukti, uang2 tersebut dengan gampang nya bisa aku lupa dimana simpan ntu uang

dan lebih parah, kalo lupa simpannya di toko apa. (baca:jajan ke toko apa)

kebayang,, jujur aja , dalam 1 minggu, ga cukup rasanya dengan 200.000 rupiah.

padahal , 200.000 rupiah itu untuk ukuran anak kuliahan , besar loh,,,

tapi, klo ga bisa memperlakukan uang dengan berhati-hati, bukan ga mungkin kalo suatu hari kamu bakal kelilit hutang karena sikap yang sembarangan itu.

Nah , biasanya para ahli bilang nih, seorang remaja bakal sembarangan dalam mengurus keuangan mereka karena mereka ngga merasakan sulitnya mencari uang. sehingga mudah bagi mereka untuk menghambur-hamburkan uang.

bener ngga? pada pernah baca tulisan kayak gitu?

tulisan ini ga salah kok..tapi tulisan ini ternyata ngga ngaruh dengan aku. tetap aja aku boros, malah semakin boros karena aku tau ini “uang hasil kerja aku sendiri” jadi dalam pikiran aku adalah  “terserah aku dong mau aku apakan?”

ini nih bahaya banget untuk aku. bahkan teman-teman aku sampe protes banget dengan cara aku memperlakukan uang yang terlalu sembarangan.

tapi di satu sisi, kadang aku berpikir, seandainya uang-uang ini aku simpan, bakal berapa banyak ya hasilnya? nah, dan aku coba. ternyata, dalam waktu 1 minggu, handphone BB pun bisa aku beli.

kebayang? kalo misalnya uang itu di simpan terus? teman-teman bahkan bisa buat mesin pencetak uang (baca: usaha ). ga percaya? ayo buktikan.

kumpulkan uang teman-teman selama 2 bulan. lihat berapa yang terkumpul.

dari cerita ini sebenarnya ada beberapa hal yang aku ingin sampaikan ke teman-teman semua

1. Dalam meperlakukan uang, sebenarnya bukan masalah dari mana uang tersebut kita dapatkan (dari ortu atau kerja sendiri). Tapi adalah kesadaran akan nilai nominal dari uang tersebut. dengan uang yang segitu, apa aja sih yang bisa kita dapatkan?

2. Ketika teman-teman tau mau mencapai sesuatu, teman-teman pasti jadi punya semangat yang top markotop yang bisa mendorong teman-teman untuk menjadi lebih penyabar. seperti tantangan yang aku sampaikan tadi, dalam 2 bulan teman-teman ngumpulin uang (di luar kebutuhan pokok seperti makan 3x sehari, duit fotokopi bahan kuliah, beli buku motivasi atau buku yang bermanfaat untuk bisnis) . lihat berapa besar uang yang bisa teman-teman hasilkan. lalu? tinggal cari usaha yang mungkin bisa dibuka dengan jumlah uang tersebut.

3. simple kan? pasti bisa. tenang aja. selama kita mau, dan mencoba. kita buktikan aja, 2 bulan dari sekarang, berapa uang yang teman-teman kumpulan.

 

sekian dulu buat hari ini. 😀

see ya next time dengan laporan perkembangan usaha aku 2 minggu lagi 😀

 

Advertisements

About handije

kind of a kid who loves to be different
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s