Pemasukan rp. 100.000/minggu

kalo dilihat dari nilainya sekarang cukup lah seratus ribu untuk hidup seminggu

malah beberapa teman aku cenderung bilang itu udh cukup.

tpi kenyataannya

klo kita dikasi uang segitu

masih ada aja tuh yang ujung-ujungnya tetap berhutang dengan teman lain karena kekurangan uang.

wah,,jangan sampe deh

dimana-mana, hutang itu ngga ada manfaatnya loh teman-teman..

nah,,sementara ini, aku akan kasi saran yang sederhana aja dlu

ga ada salahnya loh mulai sekarng :

  1. CATAT aja semua pengeluaran sampe biaya tukang parkir 1000 rupiah juga ditulis,karena walau 1000, tetap aja judulnya uang, dikumpulkan pelan-pelan, lama-lama jadi banyak juga kok,,lumayan buat nonton di XXI kan,,
  2. Mulai lah dewasa untuk TIDAK JAJAN SEMBARANGAN dan klo bisa, dikantin, jangan biasakan makan gorengan deh, langsung aja makanan pengenyang perut..karena dikit-dikit ambil 2 gorengan, lalu ambil lagi, wahh lama-lama jadi bnyak, biayanya juga mahal tuh,,
  3. nah, ini yg agak sulit nih biasanya, tapi rata-rata teman yang cowok bisa banget ngelakukan hal ini. teman-teman JANGAN MEMAKSA UNTUK MEN-TRAKTIR temannya d kantin kampus/sekolah kalo emang teman-teman sedang tidak memiliki keuangan yang berlebihan, masih banyak cara kok untuk mempererat pertemanan tanpa harus selalu jadi seseorang yang mengeluarkan uang.
  4. BEDAKAN KEINGINAN DAN KEBUTUHAN. caranya? gampang. pikirkan 2 hingga 3 kali jika ingin membeli barang,. perhatikan apa kegunaannya, seandainya ga digunakan sesuai kinerja barang, apa masih bisa digunakan?
  5. Klo udah ngebet banget pengen beli barang-barang. ga ada salahnya NABUNG dulu..jadi uang kamu ga habis cuma sekali pake.

nah..srgitu aja dlu,,,

ntar selasa di update lagi tentang

TIPE ORANG MEMPERLAKUKAN UANG,,,

 

okee…anyong,,,^^

 

 

Advertisements

About handije

kind of a kid who loves to be different
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s